Trip to Bali-Chapter1, Keberangkatan

Prolog

Karena laporan perjalanan ini cukup panjang, maka aku putuskan untuk membagi laporan perjalanan ini menjadi laporan perjalanan ke Bali ini menjadi 4 bagian, dan aku mempostingnya dengan cara mencicil, gak cash, dikarenakan keterbatasan kemampuanku dalm mengetik n keterbatasan waktu.

Persiapan

Sabtu, 12 Januari

Sabtu sore aku berkemas mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibawa ke Bali nanti, karena nanti malamnya aku serombongan akan berangkat. Aku mengemasi semua barang, mulai dari pakaian, jajanan, alat mandi, dll. Aku membawa 2 buah tas, 1 tas besar berwarna hijau, yang aku gunakan untuk mengangkut pakaian. Tas ini tas yang bersejarah, karena tas ini pernah aku bawa sewaktu aku mengikuti OSN (Olimpiade Sains Nasional) IV tahun 2005 di Jakarta pas jaman SMP dulu, dan tas ini akan membuat sejarah lagi karena akan ikut aku ke Bali untuk pertama kalinya. 1 lagi adalah tas ransel hitam merah yang akan aku gunakan untuk mengangkut buku dan jajanan.

tas

Tragedi bis yang terlambat

Jam 20.00 kurang sedikit aku berangkat ke sekolah, karena menurut pengumuman dari sekolah peserta tour jam 20.00 harus sudah kumpul, n katanya jam 21.00 akan berangkat. Sesamapinya di sekolah, halaman sekolah sudah ramai, penuh dengan teman-temanku yang akan ikut study tour ke Bali juga. Aku lalu langsung mencari Mbah Gulunx cs. Lalu kami menyaempatkan diri berfoto terlebih dahulu sebelum berangkat. Rencananya kami berangkat menggunakan 3 bis.

Jam 9 kurang Pak Dion SO, salah seorang guru pendamping, mengumumkan bahwa pemberangkatan diundur, yang semula rencananya kami serombongan berangkat jam 20.00 diundur jadi jam 23.00. Wah mangkel hati ini, masa diundur sampe 2 jam, kurang ajar! Sebagian temanku yang waktu itu masih didampingi orang tuanya yang mengantar kepergiannya, memutuskan pulang ke rumah terlebih dahulu n nanti jam 11 kurang baru ke sekolah lagi. Waktu itu bapakku sudah pulang, lagian aku juga malas bolk-balik lagi, jadilah terpaksa aku menunggu di sekolah. Untunglah si Izal alias om Gon bawa mini DVD player, jadinya aku beserta beberapa teman yang lain dapat mengusitr rasa bosan dengan menonton DVD, waktu itu DVD yang kami tonton adalah lantai 13. Film horror, tapi karena ditonton rame-rame jadi ga terasa serem.

nonton rame2

Sampe jam 23.00 bis belum datang juga, lalu mas Saefi, salah seorang pemdamping yang merupakan staf TU, menelpon ke agen perjalanan kami, Divana tour, untuk menanyakan kepastian keberangkatan. Ternyata bus kami masih dalam perjalanan! Sialan! Akhirnya aku bersama teman-teman mondar-mandir di sekolah, ngobrol ngalor-ngidul ga jelas untuk mengisi waktu menunggu bus berangkat. Aku enek banget gara-gara bisnya ga datang-datang, temen-temenku juga sama. Akhirnya bus kami datang juga, tapi datangnya jam 01.30 dab! Begitu bis datang pun kami ga langsung berangkat, tapi kumpul dulu buat dibagi koordinator siswa tiap bis, koordinator bisku adalah si Jaya, trus setelah masuk bis kami dibagi snack dulu, diceramahi dulu, pokoke suwe lagh! Akhirnya jam 02.10 bis baru jalan. Bayangkan, yang seharusnya kami berangkat jam 21.00 mulur sampe jam 02.10, betapa mangkelnya hati ini dab! Betapa kurang profesionalnya ni biro!

Aku sekursi dengan si cecep, salah seorang anggota PKS sekolahku

me n ncep

Beberapa saat setelah bis berangkat, Alhamdulillah aku bisa tidur, sehingga aku tidak perlu merasakan ganasnya jalan Lumbir yang berkelok-kelok yang dapat membuat perut mual. Jam 05.00 saat aku siuman, bis berhenti di Masjid Nurul barokah, Kebumen. Kami pun turun lalu sikat gigi, cuci muka dan menunaikan solat Subuh. Jam 05.30 kami meneruskan perjalanan.

Jam 09.00 kami makan pagi, kami berhenti di sebuah restoran (aku lupa nama restorannya) yang terletak di depan masjid besat At Ta’awun, kec. Delanggu Klaten yang saat itu kebetulan akan direnovasi. Setelah selesai makan kami lalu meneruskan perjalanan lagi.

masjidnya

Jam 12.00 kami sampai Ngawi. Lalu jam 14.00 kami berhenti di restoran Nirwana yang terletak di Nganjuk untuk makan n solat Dhuhur yang di jama’ taqdim dengan Ashar.

me, yuda, n haris

Lalu kami meneruskan perjalanan kami lagi. Jam 16.00 kami sudah memasuki kawasan Mojokerto

Tragedi (lagi) ban bocor

Jam 18.00 ketika rombongan bisku, yaitu bis C sudah memasuki daerah Pasuruan, ban bis bocor. Terpaksa kami turun dari bis n menunggu ban bis yang bocor itu diganti dengan ban serep. Bis kami pun tertingal dari 2 bis yang lainnya, yaitu bis A dan bis B

ban bocor!!!

Akhirnya ban dapat diganti dan kami dapat meneruskan perjalanan kira-kira jam 18.30. Pak supir pun ngebut, demi mengejar ketertinggalan dari 2 bis yang lain. Sehinga di tengah jalan nyaris terjadi tabrakan, tapi untunglah Allah masih memberiku jatah hidup, sehingga tabrakan itu dapat dihindari.

Jam 21.00 bis kami sampai di rumah makan Putra Jatim 3, kami berhenti di situ untuk makan malam dan solat Maghrib sekaligus Isa ( di jama’ takhir) disitu. Setelah kami selesai makan n mau melanjutkan perjalanan, hujan turun dengan deras, tapi kami tetap melanjutkan perjalanan.

me, joko n cecep

Sekitar jam 00.30 kami sampai di pelabuhan Ketapang. Karena bis kami harus mengantri terlebih dahulu, jadi kami terpaksa menunggu beberapa menit sebelum menyebrang ke Bali. Saat menunggu kapal ferry datang, ada pertunjukkan unik yang terjadi. Beberapa orang pemuda menceburkan dirinya ke laut, di pinggir jembatan yang digunakan penumpang menuju kapal. Mereka berenang-renang sambil meminta sawer dari para penonton. Padahal saat itu pukul 01.00, pastinya airnya sangat dingin. Aku pun nyawer beberapa ratus rupiah buat mereka. Akhirnya kapal kami pun datang. Sekitar pukul 03.00 kami sudah sampai di Gilimanuk

di pelabuhan

jembatan pelabuhan

BERSAMBUNG KE CHAPTER 2….

15 Responses to “Trip to Bali-Chapter1, Keberangkatan”

1. 1 Pacarnya Dian Sastrowardoyo 18 Januari, 2008 pukul 9:22 pm

sempat ke hardrock ga? 😈
    atau kamasutra?
    sisa2 kebejatan saya waktu muda ada di sana :mrgreen:

2. 2 maxbreaker 19 Januari, 2008 pukul 6:56 am

@mas joe
    gax smpt kesana mas, lha wong saya kan ikt rombongan study tour skolah, jd gax mungkin kesana mas…

3. 3 brbanget 19 Januari, 2008 pukul 1:27 pm

@brbanget
    yg rada2 bitchy gitu dh… 😦

6. 6 Ram-Ram Muhammad 19 Januari, 2008 pukul 6:57 pm

Wah, nunggu oleh-oleh tarian kecak nih…. Selamet deh

7. 7 aRya 20 Januari, 2008 pukul 2:02 pm

wah kok kagak mampir yaw
    wheheheh
    lam knal yaw

8. 8 maxbreaker 20 Januari, 2008 pukul 7:10 pm

@Ram-Ram Muhammad
    wah saya gak nonton tari kecak disana bang…
    @aRya
    lam kenal juga
    mampir kemana mas?

9. 9 Sir Arthur Moerz 20 Januari, 2008 pukul 9:31 pm

woah mana oleh-olehnya…

10. 10 maxbreaker 20 Januari, 2008 pukul 9:37 pm

@Sir Arthur Moerz
    oleh-olehnya ya ini mas, laporan perjalanan, hehe :mrgreen:

11. 11 han2cute 21 Januari, 2008 pukul 8:25 am

pengen ke bali,,,gak ada duit,,,lam kenal juga yah,,,
    add aku juga ya di blogroll kamu,,,thanks,,,

12. 12 cK 22 Januari, 2008 pukul 11:42 am

eh ini bulan desember ya?? 😕

kirain januari kemaren.. :mrgreen:

13. 13 maxbreaker 22 Januari, 2008 pukul 12:59 pm

@han2cute
    yup sudah saya mangsukin
    @cK
    januari kok, waduh, saya salah nulis bulan!!!

14. 14 muhammad jamil 2 Januari, 2009 pukul 8:40 pm

Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP 2009 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat buat Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

15. 15 bisnya 7 Desember, 2009 pukul 12:01 pm

wah emang udah direncanakan kalo ada wisata ke bali berangkatnya jam sgitu….
    awalnya emang djanjikan jam 20 tapi akhir nya nanti akan berangkat sekitar jam 22-23

emang udah kesepakatan kita para biro perjalanan untuk mengatur demikian jadi jangan kcewa