50 milyard?! Omaigaat!

Kemarin sore saya nonton berita. Nah waktu saya nonton tu kebetulan menayangkan tentang rencana DPR.

Rencana apa itu?

Yap, katanya gedung DPR mau direnovasi. Dan biaya yg dibutuhkan tidak tanggung-tanggung,50 milyard bro! Katanya keadaan gedung DPR yang sekarang tidak nyaman buat rapat. Lha wong tidak nyaman saja bisa membuat beberapa anggota dewan yang terhormat itu terlelap saat rapat, apalagi kalo sudah nyaman?

Dan biayanya itu lho! Masa sampai 50 milyard!

Masih banyak saudara-saudara kita yang kelaparan, menderita, kesusahan di berbagai penjuru negeri ini! Masih banyak korban Lumpur Lapindo yang hidup dalam penderitaan! Mereka lebih membutuhkan uang itu! Lebih baik uang sebesar itu digunakan untuk membantu mereka daripada sekedar untuk merenovasi gedung DPR!

Memang itu baru sekedar rencana, dan katanya diharapkan terealisasi 10 tahun mendatang.

Tapi saya yakin kalau saudara-saudara kita yang kelaparan, kesusahan, ataupun para korban lumpur lapindo mendengar rencana ini, hati mereka akan tercabik-cabik.

Oh pemerintah…

Iklan

32 Responses to “50 milyard?! Omaigaat!”


  1. 1 Abeeayang™ 10 Februari, 2008 pukul 12:35 pm

    duit semuah itu?
    *isyu itu bukanyah dari taon kemareng udah diwacanakan?*

  2. 2 maxbreaker 10 Februari, 2008 pukul 12:38 pm

    ya eya lagh….
    saya nonton berita ituh kemarin mas abe…

  3. 3 Abeeayang™ 10 Februari, 2008 pukul 12:42 pm

    oww…setahun yang lalu, mungkin beberapa bulan lalu tetapnyah, isu itu merebak dan banyak menuai kritik, jadi? sekarang diwacanakan lagi?
    OMY GOT 😯
    *dolo malah mintah laptop*

  4. 4 maxbreaker 10 Februari, 2008 pukul 12:44 pm

    yah, menurut saya slogan DPR tu: “Slalu ada cara buat porotin duit negara” :mrgreen:

  5. 5 aRya 10 Februari, 2008 pukul 1:22 pm

    itu mah akal2an aja
    paling juga nyampe na 50 juta ja
    huhuhuhu

  6. 6 annots 10 Februari, 2008 pukul 1:57 pm

    lho sampean ndak tau apa itu DPR? DPR means “Dewan Penggilas Rakyat” *moga ndak ada anggota DPR yang komen di bawah saia*

  7. 7 maxbreaker 10 Februari, 2008 pukul 2:16 pm

    @aRya
    yah begitulah…
    @annots
    owh *manggut2*
    tenang aja, kek nya Anggota DPR masih langka deh yg bisa blogwalking :mrgreen:

  8. 9 alfaroby 10 Februari, 2008 pukul 3:49 pm

    lima puluh M saja kok bikin heboh

    HAAHHHH 50 M…..

    *kabur*

  9. 10 blu3shoes 10 Februari, 2008 pukul 4:53 pm

    Republik apa yang sedang kita tinggali sekarang?

    50 M buat renovasi kantor?

    Bagaimana kalo para blogger berduyun-duyun buat base camp disana?

    Tempatnya kan nyaman buat kopdar………..

    Hwakakakakakak…….

  10. 11 Yari NK 10 Februari, 2008 pukul 5:55 pm

    Itu yang 50 miliar udah di-mark-up belum yaa?? Hehehe… 😀

  11. 12 Cabe Rawit 10 Februari, 2008 pukul 6:37 pm

    DPR kagak tahu malu… segala macem lebih ngeduluin kepentingan sendiri, kelompok atawa partainya.
    *geleng-geleng kefala*

    Ane punya dosen idola, tapi setelahnya jadi anggota DPR-RI, ane muak liat gaya ama belagunya… cuiih!!!

  12. 13 maxbreaker 10 Februari, 2008 pukul 9:24 pm

    @cK
    *gotong cK* dapet durian runtuh neh :mrgreen:
    @alfaroby
    tu duit semuah bang…
    @blu3shoes
    hmm, saya meragukan kehalalan tempat ituh, kekekekk 😆
    @Yari NK
    kek nya udah deh Pak…
    @cabe rawit
    yah emang gitu, lha wong lo mau terpilih juga harus pake duit, jadi lo dah terpilih ya mikirnya balik modal trus hbs tu mikir cari untung…

  13. 14 pratanti 11 Februari, 2008 pukul 9:06 am

    kenapa ya, wacana-wacana yang keluar dari gedung DPR itu “Omaigaat” semua? bikin geleng-geleng kepala… *gak ngarti*

    ada gak ya, wacana yang bikin kita manggut-manggut menyetujui dan mendukungnya?

  14. 15 blu3shoes 11 Februari, 2008 pukul 11:04 am

    Salam kenal juga yah…..

    Wacanamu ckup kritis…

    Kewren!!

  15. 16 hildalexander 11 Februari, 2008 pukul 2:45 pm

    Ada gak seh anggota DPR yang bisa ngeblog? hahahaha….basi ah wacana kayak gene….better bikin isu anggota DPR tidur di kolong jembatan, seru kali ye…

  16. 17 Nazieb 11 Februari, 2008 pukul 3:22 pm

    Jah!!!
    Rehab kamar tidur aja sampe segitu??

    Byuh..

    *ngurus kepindahan warga negara..

  17. 18 baliazura 11 Februari, 2008 pukul 7:19 pm

    wahhh… klo udah ngomongin pemerintah kok jadi esmosi ,dongkol dan eneg dengan sifat mereka yang mengatas namakan rakyat,tapi rakyat yang mana ya….? sepertinya menjabat 5 th cuman dipake buat cari obyekan blom ada tuch langkah yang bikin saya mengangkat dua jempol.untung saya kemaren golput jadi tidak merasa berdosa telah memilih mereka…

    *dibekab dari belakang sebelum ngomel terus…*

  18. 19 kabarihari 11 Februari, 2008 pukul 9:33 pm

    sepertinya bakalan tambah jauh dari rakyat 😦

    *berniat ngga akan ikut pemilu lagi daripada gondog..

  19. 20 Cynanthia 11 Februari, 2008 pukul 9:42 pm

    Begitulah orang-orang yang hatinya buta, bisu, dan tuli _ _”
    …..Jangan-jangan jumlah aslinya lebih gede?

  20. 21 maxbreaker 12 Februari, 2008 pukul 4:16 am

    @pratanti
    kek nya ga ada deh…
    kecuali lo yang jadi ketua DPR itu saya, Insya Allah DPR akan jadi lebih baik n bersih *kamfanye terselubung* :mrgreen:
    @blu3shoes
    makaci… 🙂
    @hidalexander
    keknya lum ada dech…
    Basi? Ga pa pa ah, nyang penting masih da nyang mao baca 😛

  21. 22 maxbreaker 12 Februari, 2008 pukul 4:28 am

    @Nazieb
    mau pindah kemana bang? Kamerun ya? :mrgreen:
    @baliazura
    owh penganut golput ya, lo saya sih teteup nyoblos saja…
    @kabarihari
    ikutan kamfanye saja yuk? Lumayan dapet uang saku :mrgreen:
    @Cynanthia
    iya, begitulah mereka itu…

  22. 23 missglasses 12 Februari, 2008 pukul 5:23 pm

    mas abeeayang commentnya basi tuh, dia juga kirim comment di posting gw ‘duit semua tuh?’. keabisan ide kale yaa? hahhah, sorry mas

  23. 24 WIMPY 12 Februari, 2008 pukul 5:58 pm

    Masak gedung Taman Kanak-kanak saja sampai segitu….
    Betul Bro…. lebih baik untuk saudara kita di pinggiran karena masih buanyaak sekali…. yang harus makan…. dengan…. gaplek…. singkong…

  24. 25 missglasses 12 Februari, 2008 pukul 7:43 pm

    udah muncul blom alamatnya? *makasih yaa* 🙂

  25. 26 nita 13 Februari, 2008 pukul 2:05 pm

    tidak nyaman untuk rapat apa tidak nyaman untuk tidur 😀
    memeng pemerintah sudah lupa mengurusi rakyatnya, ku pikir semua sudah menyadari kondisi ini, sayangnya banyak yang blom tau harus ngapain??? semua hanya NATO, jika pemerintah semakin menyimpang ya itu kesalahan kita bersama kenapa kok tidak pernah mengontrol, mengingatkan dan meluruskan pemerintah yang bingung menentukan arah?

  26. 27 maxbreaker 13 Februari, 2008 pukul 5:16 pm

    @missglasses
    lah kamu, kesini cuma ngomenin komennya abee doank? ga ngomen tulisan saya? 👿
    iya udah tuh, sama-sama 🙂
    @WIMPY
    betul sekali!
    @nita
    kontrol dah sering kok mbak, lah liat aja tu demo juga rame kan? Demo tu termasuk kontrol dari masyarakat lho mba, tapi seperti biasa, pemerintah tidak terlalu menggubris…

  27. 28 Xaliber von Reginhild 14 Februari, 2008 pukul 6:08 pm

    Perbaikan infrastruktur dulu?
    Atau mungkin pemerintah mau mengadakan intensifikasi peralatan dulu sebelum menjamah perbaikan infrastruktur. 😛

    @maxbreaker:

    kontrol dah sering kok mbak, lah liat aja tu demo juga rame kan? Demo tu termasuk kontrol dari masyarakat lho mba, tapi seperti biasa, pemerintah tidak terlalu menggubris…

    Fungsi demo menurut saya sekarang ini sudah rada melenceng.
    Dulu mungkin maksudnya “membersihkan sampah”, tapi sekarang demo lebih merujuk kepada “menebar sampah”. Baik secara literal maupun secara terapan.

  28. 29 maxbreaker 15 Februari, 2008 pukul 4:11 pm

    ya demo sekarang memang banyak yang sudah melenceng dari tujuan yang sebenarnya…

  29. 30 sitijenang 15 Februari, 2008 pukul 4:29 pm

    kalo batu bata dan semen dibuat dari lumpur lapindo sih boleh aja. trus kontraktor dan tukang-tukangnya korban lumpurnya..

  30. 32 adhiwirawan 21 Februari, 2008 pukul 12:54 am

    pertahankan idealisme kamu max, coz idealizm make the world going forward but money only make the world going..(ngutip texon) 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 159,490 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: