Tujuh Belas

Tujuh belas
Pitulas
Seventeen

Orang bilang itu angka istimewa
Itu tanggal kemerdekaan bangsa kita
Itu jumlah rakaat yang wajib saya kerjakan dalam sehari(kecuali hari Jum’at)

Orang bilang itu usia awal dewasa
Yang sudah boleh buat KTP
Yang sudah boleh nyoblos di Pemilu

Tujuh Belas
Orang menganggapnya itu titik tolak dari seorang bocah menuju kedewasaan
Ah, apakah itu kedewasaan?

Apa makna tujuh belas bagi diriku?
Sweet? Kurasa tidak
Pahit? Kurasa iya

Saat tujuh belas
Aku belum menjadi apa-apa
Aku belum menjadi dewasa
Aku masihlah seorang bocah

Ah, tujuh belas
Kenapa engkau datang begitu cepat?
Padahal ku belum puas bermain dimasa kanak-kanakku
Berkerjaran, petak umpet, main kelereng
Yang tak pantas kulakukan lagi saat engkau datang kini

Tujuh belas
Berarti ku harus menjalani hidup ini dengan lebih serius dan lebih bermakna
Padahal ku masih ingin hidup tanpa beban
Layaknya pada delapan, sembilan, sepuluh, sebelas, dan dua belas

Tujuh belas
Menjadi dewasa?
Ah, bagaimana caranya?
Ku masih merasa itu susah
Jiwa kanak-kanak masih bersemayam dalam ragaku
Biarlah kedewasaanku berjalan seiring dengan waktu

Tujuh belas
Ya, ku sadar jatah umur yang diberikan-Nya padaku sudah berkurang sebanyak itu
Sisanya berapa?
Hanya Dia yang tahu secara pasti
Bisa beberapa tahun lagi, beberapa bulan lagi, atau mungkin beberapa hari lagi
Yang jelas ku harus memanfaatkan waktu yang tersisa ini
Dengan maksimal untuk berbuat baik
Untuk beribadah secara ikhlas
Dengan bijaksana….

Iklan

18 Responses to “Tujuh Belas”


  1. 1 Sawali Tuhusetya 25 Februari, 2008 pukul 11:12 pm

    yup, met ulang tahun ke-17 fadhiel, semoga tambah dewasa, tambah cakep, tambah pinter, tambah berbakti sama orang tua, tambah khusyuk shalatnya. makin bertambah usia, semoga makin banyak sukses yang diraih. semangath!

  2. 2 kabarihari 25 Februari, 2008 pukul 11:23 pm

    Wah ada yang ultah nih…(17 pula..)
    mestinya bagi-bagi kue :mrgreen:

    panjang umur ya..

  3. 3 maxbreaker 25 Februari, 2008 pukul 11:27 pm

    @Pak Sawali
    Makasih banyak Pak, Amiin! 🙂
    @kabarihari
    makasih ya… 🙂
    kalau mau kue dateng aja ke rumah saya, ntar saya kasih…

  4. 4 Xaliber von Reginhild 25 Februari, 2008 pukul 11:40 pm

    Ulang tahun? Selamat ulang tahun, mas. :mrgreen:

    Ah, saya masih lama…

  5. 5 Yari NK 26 Februari, 2008 pukul 6:54 am

    Kenapa tuh harus 17 ya?? Apa karena ada istilah “sweet 17”?? Apa bedanya 16, 17 atau 18 ya?? Ah…. malah bikin pusing sendiri! Hehehe…. :mrgreen:

  6. 6 goop 26 Februari, 2008 pukul 8:55 am

    selamat ulang tahun
    moga cepet gede
    *hayah* 😆

  7. 7 Cabe Rawit 26 Februari, 2008 pukul 12:53 pm

    Woh!! Udah 17 taon berumahtangga? 😯
    Semoga tetap menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Sayangi istri-na dengan niat ibadah… Jadilah suami yang bertanggungjawab, penuh cinta dan perhatian. Usia penikahan yang ke 17 tahun itu sudah matang… Semoga tetap langgeng sampey akhirat :mrgreen:
    *ditinju*

  8. 8 Nazieb 26 Februari, 2008 pukul 2:32 pm

    Weks… sweet seventeen nih? Selamat-selamat!!!

    *nunggu komen nomer 17

  9. 9 missglasses 26 Februari, 2008 pukul 7:11 pm

    happy birthday fadhiel! justru karena skrg kamu tau kamu udah berumur 17 taun, kamu tau ini saatnya ngerubah diri kamu jd lbh dewasa, iya kan? ^^

  10. 10 Cynanthia 27 Februari, 2008 pukul 5:01 am

    Met ulang taoooonnn!!! :mrgreen:
    Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya.

  11. 11 Mihael Ellinsworth 27 Februari, 2008 pukul 1:29 pm

    Hmm….Ulang Tahun, Rebirth. 😕

    Ane masih lama…. 😕

  12. 12 mathematicse 27 Februari, 2008 pukul 1:53 pm

    Wah selamat ulang hari yang (kira-kira) ke 365 x 17 yaaaaa..? Atau selamat ulang bulan yang ke 12 x 17 yaaaaaaaaaa..?

    Mudah-mudahan jadi orang yang dewasa, panjang umur, sukses belajar… 😀

  13. 13 cK 27 Februari, 2008 pukul 4:59 pm

    met ultah fadhiiilll!!! 😀

    ah enaknya masih 17…

    *meringis*

  14. 14 takochan 27 Februari, 2008 pukul 7:18 pm

    Wah.. met ultah ya fadhiel, maap telat :mrgreen:
    Saya doain yang baek2 deh buat fadhiel. Masalah dewasa, itu proses, umur gak menjamin kedewasaan sih. Yang penting tiap tahun bertambah baik, Amin! 😀

  15. 15 maxbreaker 28 Februari, 2008 pukul 3:44 am

    @Xaliber, Goop, Nazieb, Missglasses, Cynanthia, mathematicse, cK, takochan
    Makasih banget ya 🙂
    @Pak Yari
    Lah, coba dipahami puisi diatas Pak, ntar pasti anda ngerti… :mrgreen:
    @Cabe Rawit
    👿
    *tabokin cabe rawit*
    @Mihael
    yup, ooo masih lama ya…

  16. 16 p4ndu_454kura 1 Maret, 2008 pukul 12:47 pm

    Selamat ulang tahun Fadhiel… 😀
    Kemaren pake acara traktir-traktiran nggak?

  17. 17 p4ndu_454kura 1 Maret, 2008 pukul 12:51 pm

    Yeah… komentar ke-17!!! :mrgreen:
    *ngasih kado buat Fadhiel*

  18. 18 maxbreaker 1 Maret, 2008 pukul 4:49 pm

    Ya, nraktir temen2 🙂
    makasih ya Pandu… 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 151,327 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: