Negara Kita Telah Berhasil?

Ya tadi pagi jam pelajaran ke-5 adalah jam pelajaran kimia. Bab yang kami pelajari saat itu adalah larutan penyangga.
Nah pada saat Pak Guru membahas tentang pH(tingkat keasaman), Pak Guru menjelaskan bahwa darah manusia nilai pHnya adalah sekitar 7,4-7,5. Beliau juga menerangkan bahwa kalau pH darah manusia kurang dari 7,4 maka itu disebut keadaan acidosis, salah satu penyebabnya adalah mengkonsumsi makanan berprotein tinggi terlalu banyak.
Nah beliau bercerita bahwa itu sangat jarang terjadi di Indonesia, karena faktanya kebanyakan orang Indonesia malah kekurangan protein, jadi Indonesia aman dari acidosis.
Setelah itu pelajaran jadi agak nglantur(OOT) Pak Guru lalu malah keterusan membahs banyaknya kasus kelaparan yang terjadi di negeri ini.

Lalu Pak Guru melontarkan sebuah joke, yang isinya begini:

Dalam UUD 1945 Pasal 34 kan disebutkan:

Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara.

Nah jadi dengan kata lain Negara kita memelihara fakir miskin dan anak-anak terlantar bukan?

Pak Guru lalu melanjutkan, “Nah, kalau kita analogikan dengan apabila kita memelihara ayam, lalu ayamnya itu berkembangbiak dan bertambah banyak maka usaha kita dalam memelihara ayam dikatakan berhasil bukan?”

“Jadi bisa kita simpulkan bahwa Negara kita juga telah berhasil dalam memelihara fakir miskin dan anak-anak terlantar, karena jumlahnya makin hari makin banyak saja dan mereka terus berkembang biak”:mrgreen:

Ah, ada-ada saja Pak Guru Kimia saya ini:mrgreen:

38 Responses to “Negara Kita Telah Berhasil?”


  1. 1 deteksi 11 Maret, 2008 pukul 5:12 pm

    wakakakakaka… ini namanya satir, mas!😀

  2. 2 takochan 11 Maret, 2008 pukul 5:29 pm

    Ahehehe,😆
    Joke tapi serius yak

  3. 3 Xaliber von Reginhild 11 Maret, 2008 pukul 5:33 pm

    Kok paragraf awalnya ngga begitu nyambung?😀

    Humornya fallacious?😛

  4. 4 maxbreaker 11 Maret, 2008 pukul 5:44 pm

    @deteksi
    oh ya? Wah saya baru tau Mas kalo humor dari guru kimia saya itu tergolong satir:mrgreen:
    @takochan
    ya kira2 begitu, guru kimia saya ini memang suka humor,jadi belajar kimia di kelas tidak terlalu pusing:mrgreen:
    @Xaliber
    yah khan dah saya bilang,waktu itu lagi pelajaran kimia,trus guru saya lama2 nglantur,gitu bro…😛
    fallacy? Oh ya?:mrgreen:

  5. 5 sawali tuhusetya 11 Maret, 2008 pukul 5:54 pm

    wew… pak guru kimiamu reatif juga fadhiel, hehehehehe😆

  6. 6 gempur 11 Maret, 2008 pukul 6:02 pm

    busyet… benar juga… mari lapar bersama….

    btw, mas! mari kampanye anti kelaparan… mau pasang bannernya?😀

  7. 7 RhyzQ 11 Maret, 2008 pukul 6:06 pm

    larutan kimia aku ga ngerti mas, kalu negara mah ngerti…

  8. 8 maxbreaker 11 Maret, 2008 pukul 6:08 pm

    @Pak Sawali
    iya Pak, beliau memang kreatif, btw beliau juga kreatif dalam bisnis lho. Soalnya beliau punya usaha sampingan jualan pulsa dan menyelenggarakan arisan motor.
    @gempur
    boleh juga, dimana saya bisa dapet bannernya Bang?

  9. 9 maxbreaker 11 Maret, 2008 pukul 6:10 pm

    @RhyzQ
    wah kalau begitu saya berkebalikan dengan anda:mrgreen:

  10. 10 goop 11 Maret, 2008 pukul 6:15 pm

    ukuran keberhasilan yang lain ini hihi😀

  11. 11 Xaliber von Reginhild 11 Maret, 2008 pukul 6:15 pm

    *ah, kayaknya beberapa majas memang rada fallacy😛 dan memang tujuannya begitu sih*

  12. 12 hanggadamai 11 Maret, 2008 pukul 6:22 pm

    bener juga ya!?
    ternyata di pasal 34 terdapat frase ambigu…🙂

  13. 13 maxbreaker 11 Maret, 2008 pukul 6:35 pm

    @Om Goop
    ya begitulah Om:mrgreen:
    @Xaliber
    hmm, iya juga yah…
    @hanggadamai
    frase ambigu? Apa itu Mas? Bisa dijelaskan?

  14. 15 gempur 11 Maret, 2008 pukul 6:38 pm

    terjebak akismetkah?

    sekalian kampanye buat teman2 yang mau bergabung.. thanks berad yah!

  15. 16 hanggadamai 11 Maret, 2008 pukul 6:42 pm

    ambigu itu kata yang memiliki dua makna yg berbeda…

  16. 17 StreetPunk 11 Maret, 2008 pukul 6:47 pm

    Berarti program KB itu cuma mimpi dong??😆

  17. 18 Cabe Rawit 12 Maret, 2008 pukul 8:10 am

    iya bener, itu satire Max… Bangsa ini terlalu lama salah urus😥
    Ada sebuah makna yang terkandung dalam sebuah hadist yang diterima dari Abu Dzar al Ghifari, mengenai keharusan membagi tetangga masakan yang aromanya ketika dimasak tercium oleh tetangga. Esensi dari anjuran Nabi tersebut adalah sikap memperhatikan lingkungan. jangan sampai pada saat kita menikmati ragam makanan, ternyata di lingkungan tedekat di mana kita tinggal ada orang yang tengah menahan rasa sakit karena lapar.😥

    Max… buruan jadi presiden, biar kagak ada yang kelaparan lagi…:mrgreen:

  18. 19 kabarihari 12 Maret, 2008 pukul 10:58 am

    tersenyum sedih… (mudah2an saya tidak termasuk yang dipelihara oleh negara itu😀 )

  19. 20 p4ndu_454kura 12 Maret, 2008 pukul 8:44 pm

    Satir, ya?
    BTW, kok tiba-tiba dari buffer nyambung ke UUD?

    Tapi emang bener. Negara membuat UUD itu tapi sampai sekarang belum ada hasil yang jelas. Benar-benar jelas. Bahkan di beberapa tempat masih terjadi tindak kriminal dengan alasan ekonomi keluarga.😦

  20. 21 Gyl 12 Maret, 2008 pukul 11:24 pm

    Hmm… bener juga tuch. Baru sadar kalo kata-katanya bisa bermakna gitu.😀

    Haha.. yang dipelihara kemiskinannya.. bukan orangnya. Tapi kok dipelihara ya ? Kenapa gak di urusi atau di apain gitu kek…

  21. 22 Abeeayang™ 13 Maret, 2008 pukul 2:43 pm

    hiakakakakaka betul2…saking seriusnyah memelihara ampek beranak pinak dan jadi banyak… 😆

  22. 23 annots 13 Maret, 2008 pukul 3:43 pm

    lha fakir miskin suruh belajar kimia saja kalo gitu biar tambah kurus dan kriting rambutnya😀

  23. 25 Rere 13 Maret, 2008 pukul 8:20 pm

    Hehehe, masih kecil dah kritis…🙂

  24. 27 fauzansigma 14 Maret, 2008 pukul 12:57 am

    semoga UUD 45 itu akan segera direvisi oleh MK (mas kambing) *halah*…
    kita tuntut MK untuk menjudicial review UU itu gmn… *halah lagi*

  25. 28 maxbreaker 14 Maret, 2008 pukul 3:26 pm

    @gempur
    ga ko, cuma masuk antrian moderasi saja… sama-sama Pak…
    @hanggadamai
    owh… makasih ya atas infonya…
    @StreetPunk
    Betul!:mrgreen:
    @Cabe Rawit
    Tunggu kira-kira 20 tahun lagi Bang, ntar saya maju buat jadi presiden (serius)
    @kabarihari
    ya, mudah-mudahan saya juga tidak termasuk…
    @p4ndu_454kura
    Ga tau tuh Pak Guru saya… Ya, UUD malah sering dilanggar sama pemerintah😦
    @Gyl
    ga tau tuh… tanya saja sama yang nyusun UUD sana…:mrgreen:
    @Abeeayang™
    emang bener bang….
    @annots
    lha, buat nyari makan aja susah bang, masa suruh belajar kimia…
    @itikkecil🙂
    @Rere
    hehe:mrgreen: jadi kepengen malu…
    @morishige🙂
    @fauzansigma
    sejak kapan bang MK isinya kambing?:mrgreen:
    judicial review ga jelas hasilnya…😦

  26. 29 cK 14 Maret, 2008 pukul 7:42 pm

    gyakakakak…eh bener tuh kata gurunya..😆

  27. 30 nne 15 Maret, 2008 pukul 9:09 am

    wah,,bener juga tu guru kimia lo.
    gw juga baru nyadar klo UU itu bisa diartikan kek gitu

  28. 31 realylife 15 Maret, 2008 pukul 5:43 pm

    yang bener ? semoga bener ato semoga ngga ya ?

  29. 32 Yari NK 16 Maret, 2008 pukul 4:35 pm

    Huahahaha….. kalau logikanya begitu…. bagimana kalo kita mentelantarkan anak yatim?? Biar anak yatimnya habis semua?? Begitu ya??

    **ditimpuk batu**

  30. 33 missglasses 18 Maret, 2008 pukul 7:14 pm

    hahaha. dipikir2 logikanya nyambung juga tuh. dasar indon…bikin pasal aja ada ambigunya

  31. 34 cdsi 17 April, 2008 pukul 10:02 am

    menarik, memang saatnya indonesia melakukan perubahan mendasar. salam kenal

  32. 35 Ardianto 21 September, 2008 pukul 5:46 pm

    Walah, ternyata sudah keduluan ditulis di sini ide saya😆

  33. 36 www.youtube.com 2 Januari, 2014 pukul 5:05 am

    This article gives clear idea in support of the new visitors of blogging, that actually how to do running a blog.

  34. 37 Marshall 9 Maret, 2014 pukul 10:01 am

    These people have helped them plan and prepare their most awaited event, and deserve a token of appreciation.
    ‘ Online retailers will typically give a greater products with better pricing, but it is best to
    avoid an agreement that seems unreal. It just isn’t that all individuals are so
    rich to acquire stones.


  1. 1 Gempur Media » Blog Archive » Stop Kelaparan dan Gizi Buruk Lacak balik pada 13 Maret, 2008 pukul 7:25 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 141,489 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: