Pada Ujian Nasional 2008, Siswa Peserta Ujian Diperbolehkan Membawa Kalkulator

Pembaca sekalian, seperti yang kita ketahui bersama, ujian nasional merupakan satu-satunya penentu kelulusan siswa.

Karena itu UN menjadi sesuatu yang ditakuti oleh banyak siswa di negeri ini.

Apalagi dengan ditambahnya mapel UN dari 3 mapel menjadi 6 mapel.

Masalah hitungan pun menjadi salah satu kendala siswa untuk lulus.
Ya karena dalam UN Matematika, Fisika, Kimia, dan Ekonomi diperlukan ketepatan menghitung dalam mengerjakan soal.
Meleset sedikit saja,jawaban menjadi salah dan dapat mengakibatkan tidak lulus.

Padahal banyak siswa yang memang kurang mahir dalam berhitung.
Itu sangat berbahaya, karena siswa yang tidak mahir berhitung berpotensi untuk tidak lulus.

Namun pemerintah memiliki sebuah solusi untuk masalah ini.

Solusinya tentunya bukan dengan membocorkan soal UN secara massal, bukan pula dengan menurunkan kualitas soal.

Tetapi pemerintah mempunyai cara lain.
Ya, pemerintah mengeluarkan aturan agar dalam UN 2008 ini para siswa peserta UN diperbolehkan membawa kalkulator.
Seperti yang kita ketahui bersama,kalkulator ini adalah alat bantu hitung yang cepat dan akurat.

Tapi diperbolekannya peserta UN membawa kalkulator ini bukannya tanpa syarat.
Kalkulator boleh dibawa selama UN berlangsung, tapi dengan 1 syarat, yaitu tidak boleh digunakan
:mrgreen:

Iklan

25 Responses to “Pada Ujian Nasional 2008, Siswa Peserta Ujian Diperbolehkan Membawa Kalkulator”


  1. 1 Cabe Rawit 23 Maret, 2008 pukul 8:14 pm

    Woh… berarti bawa joki UN juga boleh ya Max… asal jokinya gak ikut masup… :mrgreen:

  2. 2 deteksi 23 Maret, 2008 pukul 9:25 pm

    halah trus digawe opo? digawe nyawat pengawas sing matane jelalatan? hekekeke…

  3. 3 Pyrrho 24 Maret, 2008 pukul 2:35 am

    Hehehehe… dibawa trus nggak boleh digunakan ya sama saja. ๐Ÿ˜† Juga sekalian boleh bawa HP tapi nggak boleh digunakan alias dimatikan.

  4. 4 hanggadamai 24 Maret, 2008 pukul 9:54 am

    sama aja boong! sebel deh ma pemerintah ๐Ÿ˜ฆ

  5. 5 Mihael Ellinsworth 24 Maret, 2008 pukul 5:29 pm

    Baiklah, saya pakai HP. ๐Ÿ˜†

    Lha, penyiksaan tanpa syarat namanya. Mau anak pintar sampai dijadikan sengsara tujuh turunan begitu, masih enggak boleh pakai kalkulator juga. Kalau sudah titik bunuh nasional, baru Pemerintah dongkol. ๐Ÿ˜•

  6. 6 wennyaulia 24 Maret, 2008 pukul 10:14 pm

    eh iku serius?
    hahaha ๐Ÿ˜†

  7. 7 Abeeayangโ„ข 25 Maret, 2008 pukul 10:10 am

    bawa dhini aminarti buat mijetin, boleh gak? :mrgreen:

  8. 8 kabarihari 25 Maret, 2008 pukul 11:43 am

    hahahaha…ikutan ketawa mbaca posting ini ama komen2 yang ada..

    * udah ngga ngerti apa itu UN :mrgreen:

  9. 9 aRya 27 Maret, 2008 pukul 11:21 am

    alah joki
    saia jadi joki malah saia yang nilai na kecil
    sebel bgt

  10. 10 gempur 27 Maret, 2008 pukul 4:56 pm

    untung sampe akhir bacanya! aseemmmmm… ternyata…!!!

  11. 11 StreetPunk 27 Maret, 2008 pukul 9:05 pm

    Kalau saya melihatnya adalah sebagai sindiran, soalnya di sekolah terlihat sebagian murid sudah begitu tergantung dengan kalkulator. ๐Ÿ™‚ Eh, apa iya? ๐Ÿ˜‰

  12. 12 Moerz 28 Maret, 2008 pukul 11:47 pm

    ndak kepake…
    nyontek hayo… enak…

  13. 13 maxbreaker 29 Maret, 2008 pukul 11:03 am

    @cabe
    boleh donks.. :mrgreen:
    @deteksi
    :mrgreen:
    @Pyrrho
    hehehehe :mrgreen:
    @Mihael
    Pemerintah memang aneh….
    @wennyaulia
    serius mba… ๐Ÿ˜†
    @hanggadamai
    yup, pemerintah.. oh pemerintah…
    @Abeeayangโ„ข
    wuah, boleh banget tuh! :mrgreen:
    @kabarihari
    hehehehe :mrgreen:
    @aRya
    joki apa bang? joki 3 in 1 ya? :mrgreen:
    @gempur
    ๐Ÿ˜†
    @StreetPunk
    bisa juga. Iya, memang banyak yang sudah ketergantungan sama kalkulator n ga pede kalo ngitung tanpa kalkulator, sungguh memprihatinkan…
    @Moerz
    halah, dosa mas nyontek itu….

  14. 14 Malinda 1 April, 2008 pukul 7:51 pm

    yaelah… kirain serius… males ah…

    pemerintah pemerintah maumu apa to…

  15. 15 maruria 6 April, 2008 pukul 7:53 pm

    asyem…tiwas wis moco dengan perhatian penuh. jebuleee…..

  16. 16 Strife Leonhart 5 Mei, 2008 pukul 1:25 pm

    dibikin hoax ajalah… ๐Ÿ˜€

  17. 17 Mi-chan 13 Mei, 2008 pukul 6:27 pm

    Akh, tadi udah nafsu liat title nyaa!!
    Kirain bneran. Kalo g boleh d pake maah, sama ajaa!! Khu khu..

    *kunjungan balik nih*

  18. 18 DensS cessario 14 Mei, 2008 pukul 1:51 pm

    tidak boleh dipergunakan

    Bagaimana kalau kalkulator boleh dipergunakan untuk semua pelajaran kecuali matematika, fisika dan ekonomi?

  19. 19 Andika 18 April, 2017 pukul 10:46 pm

    Pantek clickbait rupanya njing babi


  1. 1 Permainan Matematika-Menebak Tanggal Lahir Orang Lain « Fadhiel’s Personal Web Blog Lacak balik pada 14 Mei, 2008 pukul 10:37 am
  2. 2 Permainan Matematika-Menebak Tanggal Lahir Orang Lain « Novia’s Weblog Lacak balik pada 22 Juni, 2008 pukul 6:58 am
  3. 3 Tebak tanggal lahir « I am math Lacak balik pada 8 November, 2008 pukul 1:31 am
  4. 4 Permainan Matematika-Menebak Tanggal Lahir Orang Lain | Generasi Patah Hati Lacak balik pada 6 Juni, 2009 pukul 10:49 am
  5. 5 matematika:Permainan Matematika-Menebak Tanggal Lahir Orang Lain | MataKuliah.info Lacak balik pada 12 September, 2011 pukul 9:47 am
  6. 6 Menebak Tanggal Lahir « SMA Al-Muhajirin Purwakarta Lacak balik pada 28 Oktober, 2011 pukul 9:06 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 151,262 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: