Kebangkitan Nasional dan Kebangkitan Diri

Seabad yang lalu, tepatnya tanggal 20 Mei 1908, bertempat di STOVIA berdirilah sebuah organisasi yang bernama “Budi Utomo”.
Ya, organisasi yang berdiri atas dasar ide dari dr. Wahidin Sudirohusodo itu menjadi tonggak awal perjuangan kemerdekaan Indonesia melalui organisasi. Tak salah apabila lahirnya “Budi Utomo” diabadikan sebagai Hari Kebangkitan Nasional.
Berdirinya Budi Utomo di masa itu merupakan cikal bakal dari tumbuhnya organisasi-organisasi lain yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Ya, seabad kebangkitan nasional ini terasa sangat pas dengan keadaan saya saat ini yang sedang terpuruk dalam berbagai bidang. Oleh karena itu dengan semangat 100 tahun kebangkitan nasional, saya berikrar bahwa saya akan menjadikanya sebagai momen kebangkitan diri saya. Ya saya berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk bangkit dari keterpurukan diri, untuk meraih berbagai prestasi yang telah lama hilang dari diri saya, untuk menata hidup lebih baik dan untuk meraih semangat hidup yang membara demi mewujudkan cita-cita.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional.

Bangkit Negeriku!

Bangkit diriku!

Merdeka!

Semangaaaaaaaaaaaattt!!!

Dan saya pun mohon diri untuk sementara libur nge-blog, ya saya harus konsentrasi untuk menghadapi seleksi OSN tingkat provinsi 2 Juni besok dan test semester pada tanggal 3 Juni. Mohon maaf saya tidak bisa berkunjung ke blog teman-teman untuk sementara.

Sampai jumpa lagi šŸ™‚

NB : Tulisan ini diposting melalui handphone

21 Responses to “Kebangkitan Nasional dan Kebangkitan Diri”


  1. 1 Cynanthia 20 Mei, 2008 pukul 12:25 pm

    Bangkit Negeriku! XD
    Sukses OSN-nya ya Mas. Kabarin kalau udah balik šŸ˜€

  2. 2 Cynanthia 20 Mei, 2008 pukul 12:26 pm

    Uoh, saya pertamax! XD
    *langsung bangkit*
    *ditendang*

  3. 3 puang 20 Mei, 2008 pukul 5:00 pm

    salam berpikir merdeka dari bandung
    maafkan aku, artikelmu menggungga jiwaku, jangan tanya kenapa

  4. 4 ChaL... 20 Mei, 2008 pukul 7:17 pm

    Ok, fadil, sy doain deh, smoga km sukses di OSNnya….

  5. 5 mybenjeng 20 Mei, 2008 pukul 11:05 pm

    bangkit indonesiaku…

  6. 6 achoey sang khilaf 21 Mei, 2008 pukul 9:48 am

    mulai dari diri sendiri
    untuk kebangkitan nasional

    bangkit negeriku
    harapan iu masih ada

  7. 7 cK 21 Mei, 2008 pukul 2:36 pm

    fadhiel!! semoga sukses ya OSNnyaaaaaa… šŸ˜€

  8. 8 Nazieb 21 Mei, 2008 pukul 5:31 pm

    OSN itu apa seh?
    šŸ™„

  9. 9 ILYAS AFSOH 21 Mei, 2008 pukul 8:53 pm

    bangkit dengan bebas

    bebas dari penderitaan, penjajahan,

    dll

  10. 10 theloebizz 22 Mei, 2008 pukul 9:04 pm

    ealah..mo pamit hiatus bentar yaaah????
    sukses yah ujiannyah šŸ˜‰

  11. 11 erickningrat 24 Mei, 2008 pukul 10:58 am

    bangkit itu……………….
    aku………..
    untuk indonesia ku :mrgreen:
    *berjuang*

  12. 12 shaffiyah 24 Mei, 2008 pukul 4:20 pm

    semoga bangsa ini
    NIAT TUK BANGKIT šŸ™‚

  13. 13 pras 26 Mei, 2008 pukul 3:53 pm

    Ayo bangkit!!! Jangan malez, jangan tidur mulu!!! tapi bangun, berdirilah, jangan loyo/ letoi…. OK!

  14. 14 ILYAS AFSOH 27 Mei, 2008 pukul 5:18 pm

    bANGKIT DENGAN menjadi apa yang benar-benar kita inginkan

  15. 15 alfaroby 30 Mei, 2008 pukul 11:04 am

    sabar ya… yang namanya dapat UJIAN ya mesti sabar dan mengikhlaskan hati…

  16. 16 ILYAS AFSOH 30 Mei, 2008 pukul 8:31 pm

    Hallo, Fadhiel

    bangkit dong
    up date postingan

  17. 17 arda86 31 Mei, 2008 pukul 9:28 am

    sukses OSN nya !!!! *padahal ngga tau OSN*

  18. 18 hanggadamai 2 Juni, 2008 pukul 12:10 pm

    yuk bangkit dimulai dr diri sendiri

  19. 19 azaxs 4 Juni, 2008 pukul 9:36 am

    Bangkit bangkit!!
    Sukses OSN-nya max šŸ™‚

  20. 20 gempur 5 Juni, 2008 pukul 11:13 pm

    Mudah-mudahan bangsa ini bisa bangkit, menunggu bibit muda yang unggul seperti mas fadhiel… saya tunggu mas!

  21. 21 DensS cessario 8 Juni, 2008 pukul 9:27 am

    Bahwa saya akan menjadikanya sebagai momen kebangkitan diri saya.

    Terinspirasi Sophan Sophian ye?


Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 154,428 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

