Liburan

Ya, pemerintah sungguh baik sekali, memberikan libur yang panjang bagi para siswa sekolah selama 3 minggu. Menyenangkan bukan? Ya, mungkin sebagian siswa pasti merasa senang bukan main dengan adanya libur sekolah selama 3 minggu, yang berarti pula selama 3 minggu mereka akan bebas dari segala kepenatan sekolah macam ulangan dan PR.

Saya pun senang dengan adanya libur yang diberikan oleh pemerintah ini, tapi menurut saya 3 minggu berturut-turut adalah waktu liburan yang terlalu lama. Ya, saya ibaratkan saja otak saya seperti mesin, lalu selama 3 minggu non stop tidak digunakan untuk bekerja, tentunya mesin tersebut akan menjadi dingin bukan? Dan kalau mesin sudah dingin serperti itu, apabila akan dihidupkan kembali setelah sekian lama mati, tentunya tidak mudah, dan untuk memanaskan kembali mesin tersebut agar mencapai kembali performa maksimalnya tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang banyak.

Nah, begitu pula dengan otak saya, 3 minggu berturut-turut tidak digunakan untuk mikir yang berat-berat (baca: fisika cs :mrgreen: ) tentunya otak saya akan menjadi dingin dan apabila masuk sekolah nanti dimana otak saya harus kembali digunakan untuk mikir yang berat-berat itu tentunya butuh waktu lagi untuk mencapai performa maksimalnya. Mungkin akan ada yang menyela dengan berkata, “Loh, waktu liburan kan tetap bisa untuk dipakai belajar?”. Dan dengan senang hati saya akan jawab bahwa belajar di saat liburan itu rasanya malas :mrgreen: selain itu, guru PKn saya pernah bersabda bahwa “Waktu liburan ya untuk refreshing, jangan dipakai untuk belajar!”. Sedangkan apabila sudah masuk sekolah, tentunya mau tidak mau ya saya harus belajar, kalau tidak tentu nilai saya jeblok, ya sedikit terpaksa :mrgreen: .

Ya, intinya menurut saya itu libur selama 3 minggu berturut-turut itu berlebihan. Jadi menurut saya libur dengan waktu berturut-turut (tanpa jeda) itu maksimal ya 1 minggu lah. Jadi saya bukannya tidak setuju dengan liburan yang waktunya lama. Jadi begini, misalnya saja apabila kan dilakukan libur selama 3 minggu, penerapannya adalah 1 minggu libur, 1 minggu masuk sekolah lagi, 1 minggu libur lagi, 1 minggu sekolah lagi, 1 minggu libur lagi dan baru masuk sekolah untuk seterusnya.

Tembusan dikirimkan kepada:
Calon Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) :mrgreen:

15 Responses to “Liburan”


  1. 1 itikkecil 1 Juli, 2008 pukul 2:46 pm

    *ngakak*
    kirain serius mau libur satu minggu beneran..
    belajar yang bener gih….

  2. 2 Mad Max 1 Juli, 2008 pukul 2:51 pm

    iya, saya akan belajar yang bener, tapi… setelah masuk sekolah nanti, kekekekek :mrgreen:

  3. 3 goop 1 Juli, 2008 pukul 3:00 pm

    dinikmati saja bro 😀
    lumayan kan 3 minggu berleha-leha
    yang ntar pas masuk dipikir ntar aja, liburan juga perlu fokus sepertinya :mrgreen:
    *ajaran sesat*

  4. 4 hanggadamai 1 Juli, 2008 pukul 10:38 pm

    klo gitu dirimu liburannya 1 hari aja..
    besok masuk sekolah ya.. :mrgreen:

  5. 5 ChaL 2 Juli, 2008 pukul 7:02 pm

    saya malah liburnya 3 bulan….

  6. 6 Mad Max 3 Juli, 2008 pukul 10:29 am

    @goop
    Setuju Om! :mrgreen:
    @hanggadamai
    wah masa cuma 1 hari bro? pasti kaga paham ya maksud tulisan saya? 😛
    @ChaL
    Wah Selamat ya! :mrgreen:

  7. 7 Strife Leonhart 3 Juli, 2008 pukul 12:35 pm

    Saya malah kalo dihitung2 sebulan lebih liburnya.., tapi tetep ada kerjaan.. Ribut-ributin mau kuliah di mana! Haha..

    Mau ngapain aja 3 minggu ini?

    *berharap semoga masih sempet liat mos di sma*

  8. 8 Xaliber von Reginhild 4 Juli, 2008 pukul 7:45 pm

    Wow, langka sekali. 😀 Kebanyakan orang yang saya kenal justru berharap untuk dapat libur panjang.

    Termasuk saya. :mrgreen:

    Saya justru berharap dapat libur lebih banyak. Sebelum harus menjalani OSPEK yang menyebalkan dan tak perlu dan menyandang titel yang agak menyulitkan — mahasiswa. Banyak buku-buku yang belum saya baca. 😛

  9. 9 ardianto 5 Juli, 2008 pukul 7:36 am

    Kalau seminggu libur, seminggu masuk, bangkrutlah saya buat pulang kampung…
    Minggu ini pulang, minggu depan berangkat lagi. Terus sampai 3x berturut-turut…
    Padahal sekali pulang atau berangkat butuh 100 ribu… 🙄
    Hooh… Saya demo kalau mendiknasnya kayak gitu! :mrgreen:

  10. 10 sitijenang 6 Juli, 2008 pukul 8:33 pm

    udah ada update tuh… 😀

  11. 11 aRya 7 Juli, 2008 pukul 1:14 pm

    wah wah
    sama dulu saya juga gtu

  12. 12 Strife Leonhart 7 Juli, 2008 pukul 5:41 pm

    *manggut-manggut*

    perlu dipikirkan nih, kali aja saya jadi mendiknas beneran :mrgreen:

  13. 13 missglasses 7 Juli, 2008 pukul 7:50 pm

    perasaan aku cuma 2 minggu yah 😥

  14. 14 realylife 7 Juli, 2008 pukul 9:07 pm

    wah lagi liburan ya …. maaf nich baru sempet mampir lagi , met liburan aja ya … tapi jangan lupa tetap ngeblog

  15. 15 MaxBreaker (ga login) 8 Juli, 2008 pukul 9:14 am

    @Strife
    Ya semoga anda berhasil jadi mendiknas dan saya jadi presiden, Merdeka! 😀
    @Xaliber
    saya memang manusia langka, kekekeke :mrgreen:
    bukannya malah bangga tuh punya status Mahasiswa? “Maha” gitu loh?! Wakakakak
    @Ardianto
    ya ini buat khusus pendidikan dasar dan menengah saja Mas 😀
    @sitijenang
    saya udah baca dan komen di sana 😀
    @missglasses
    wah masa cuma 2 minggu sih?
    @aRya
    kalo gitu tos dulu bang!
    @realylife
    makasih 😀


Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 151,262 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

