Lha, Saya Malah Takut Biologi!

Kebanyakan siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional, entah jurusan IPA atau IPS (kalau bahasa saya tidak tahu karena di sekolah saya tidak ada jurusan itu 😛 ) menganggap Matematika sebagai ujian terberat.

Lha, dalam 2 tahun berturut-turut memang sekolah saya ada 1 orang yang tidak lulus dan jatuhnya nilai kurang di pelajaran matematika. Ya, matematika agaknya menjadi perhatian dan kekhawatiran tersendiri. Tapi anehnya saya malah tidak khawatir pada matematika, tetapi saya khawatirnya pada biologi!

Ya, karena saya ini anaknya malas membaca dan menghafal, Ulangan Akhir Semester kemarin saja saya cuma dapat 6, tapi itu hasil mikir sendiri lho, jadi nilai 6 saya itu lebih baik ketimbang kawan saya yang dapat 7 ke atas dengan menggunakan cara laknat, betul?

Yah semoga saja saya dapat melibas ujian nasional biologi kelak dengan lancar. Yang penting sekarang semangat belajar, berjuang demi lulus UN dan diterima di Teknik Elektro UGM atau UnDip ,entah lewat UM atau SNMPTN. Fight!

Iklan

17 Responses to “Lha, Saya Malah Takut Biologi!”


  1. 1 Sarah 9 Agustus, 2008 pukul 5:00 pm

    lbh takut sm fisika..hehe,…dan iyyyaa…matematika bgQ terberrrat…hahhaa

    Sarahs last blog post..DaeRaH aSaL

  2. 2 Frozen X 11 Agustus, 2008 pukul 11:41 am

    Sama, saia juga malah takut sama pelajaran yang menghapal daripada eksak.

    btw, desain blognya bagus, apple banget githu loh… :d

    Frozen Xs last blog post..Frozen X: Di Bandung

  3. 3 c e l o 11 Agustus, 2008 pukul 5:23 pm

    lha saya lebih takut bahasa indonesia….

    matematika dan bahasa inggris justru bertindak sebagai pengangkut nilai bahasa indonesia yang terjun bebas…

  4. 4 Siti Jenang 11 Agustus, 2008 pukul 11:59 pm

    gimana kalo bikin usulan istilah-istilah latin dalam biologi diganti bahasa jawa aja? :-?:d

    Siti Jenangs last blog post..Persatuan Hanya Awal Perpecahan

  5. 5 itikkecil 13 Agustus, 2008 pukul 4:37 pm

    jadi inget, ulangan biologi saya pernah dapet nol

    itikkecils last blog post..Kopdar with Chika part 1

  6. 6 Max 14 Agustus, 2008 pukul 5:04 pm

    @FrozenX
    wah sama donx! Ini hosting di 000webhost kawan 😀
    @Sarah
    Lha kalo matematik kan walo ga apal rumus kan tetep bisa dilogika tuh.
    @celo
    lha jamannya situ UN memang masih 3 mapel khan?
    @Siti Jenang
    wah ide bagus tuh! Mantabs! 😀
    @itikkecil
    hahaha, saya juga pernah dapat 4 😀 . Tapi kan situ akhirnya emang jadi sarjana teknik mesin kan yang ga begitu perlu biologi,hehe.

    Maxs last blog post..Lha, Saya Malah Takut Biologi!

  7. 7 ndop 15 Agustus, 2008 pukul 1:43 am

    Saya juga sama. baiyoloji dapat lima pas UAN dolo.. nyang lain tuju dan dulapan..

  8. 8 Max 15 Agustus, 2008 pukul 4:57 am

    Tapi nilai 5 juga uda cukup kan buat lulus? Hehehe 😀 .

    Maxs last blog post..Lha, Saya Malah Takut Biologi!

  9. 9 Rea_sekar 15 Agustus, 2008 pukul 10:01 pm

    BIO emang sebuah kutukan…..dari duru ay juga kesel sama pelajaran yang cuma ngapalin doank…

    ya udah lah, kita bergantung aja pada MAT yang pasti! BIO go to he–eh, jangan…nilai UAN kita bergantung di situ…

    ya udah lah (lagi), kita berusaha aja di BIO laknat -_+

    Rea_sekars last blog post..Jualikan

  10. 10 Max 16 Agustus, 2008 pukul 2:13 pm

    Hahahaha.
    Yap, betul sekali kawan, mau tidak mau, suka tidak suka,kita tetap harus mempelajarinya.
    Yah, demi kelulusan 😀

    Maxs last blog post..Lha, Saya Malah Takut Biologi!

  11. 11 Xaliber von Reginhild 17 Agustus, 2008 pukul 4:53 pm

    Kalo nggak salah kelas XII-nya belajar teori evolusi ya? Bukannya menyenangkan? :mrgreen: Kan bisa nanya ahlinya di blogosfer. 😀

    Untuk persiapan SNMPTN sih saya nggak siap di Fisika. Materinya ngacak sih. 😛 *nggak bisa ngomongin UN berhubung saya dari IPS*

    Xaliber von Reginhilds last blog post..nn302 FoundnnFoundnThe document has moved here.nn

  12. 12 Max 18 Agustus, 2008 pukul 4:19 am

    Iya asik, tapi kan materi UN bukan cuma teori evolusi 😛 . Hahahaha, boleh juga.
    Wah fisika memang lumayan, tapi asal sudah paham jadi tidak sulit kok 😀

    Maxs last blog post..Lha, Saya Malah Takut Biologi!

  13. 13 gus_don 13 Juni, 2009 pukul 3:46 pm

    sama bro….
    Q jg tkut bnget ma bio…
    dismping tu Q tkut ma kimia….
    ampe lbih milih lez privat bio n kimia sgala,
    n gra” ni mlah jadi bhan ldekan tmen”,hehehehehe….

    jd hrapanQ ada ma nilai fisika n matematik,hehhe…


  1. 1 360 Waves Lacak balik pada 19 April, 2011 pukul 11:48 pm
  2. 2 How To Reduce Chest Fat Lacak balik pada 11 Mei, 2011 pukul 11:24 pm
  3. 3 P2P4U Football Lacak balik pada 13 Mei, 2011 pukul 4:35 am
  4. 4 airsoft m1 garand Lacak balik pada 13 Mei, 2011 pukul 7:30 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 159,744 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: