Alhamdulillah, Lulus!

Tanggal 13 jam 13. Ya, itulah waktu pengumuman Ujian Nasional di sekolah saya. Tidak seperti teman-teman yang lain, yang mengaku sangat deg-degan menunggu pengumuman sampai tidak bisa tidur semalaman, saya malah sangat santai saat detik-detik menjelang pengumuman. Santainya saya bukan karena saya sudah yakin lulus, melainkan karena saya pasrah dan ikhlas, lulus ya syukur, gak lulus ya berarti belum rejeki, toh kalau gak lulus bisa ikut paket C, dan lulusan paket C bisa ikut SNMPTN.

Sekitar pukul 13.30 tibalah giliran hasil milik saya diberikan, dari luar ruang kelas saya menunggu ayah saya yang sedang mengambil hasil milik saya di dalam. Tak lama ayah saya pun keluar. Saya langsung menghampirinya, dan amplop saya buka, dan Alhamdulillah, terpampang di kertas itu kata LULUS 🙂 .

Dan berikut ini hasil nilai yang saya peroleh untuk 6 Mapel UN:

Bahasa Indonesia : 8,40

Bahasa Inggris : 8,60

Matematika : 8,00

Fisika : 8,25

Kimia : 8,50

Biologi : 8,00

Jumlah : 49,75

Yap, nilai yang tidak terlalu besar, bahkan banyak nilai teman saya yang di atas saya. Bahkan untuk mapel kimia, ada 57 siswa sekolah saya yang meraih nilai sempurna, 10 , tapi kebanyakan dari mereka mendapatkannya dengan cara tidak hal… errr, ah sudahlah. (haha)

Tapi saya sendiri sangat puas dengan hasil yang saya peroleh, karena saya mengerjakan ujian nasional kemarin dengan tanpa nyontek, murni mengerjakan sendiri, dengan hanya mengandalkan kemampuan sendiri dan bantuan dari Tuhan. Hahaha. (banana_cool)

Saya sendiri tidak akan menghujat atau menghakimi mereka-mereka yang memperoleh nilai bagus atau bahkan memperoleh kelulusan dengan cara tidak hal… errr, ah sudahlah. Karena saya ini orang yang (berusaha) untuk selalu toleransi. Ya, Hail toleransi! Hahaha (haha) . Tapi saya dengan tegas menyatakan bahwa bagi diri saya sendiri, mencontek itu sungguh tindakan tidak terpuji dan tidak pantas dilakukan oleh orang berpendidikan. Tapi bagi yang menghalalkannya ya monggo-mongo sja, sekali lagi, saya sangat toleran (LOL)

Alhamdulillah juga, walau nilai saya tidak terlalu besar, tapi saya punya hal lain yang patut dibanggakan, ya, karena ini (no.peserta dan nama pada gambar telah mengalami pengeditan):

Lulus UM UGM

Lulus UM UGM

Alhamdulillah, saya diterima di PTN yang (kabarnya) merupakan salah satu dari PTN terbaik di Indonesia dan di jurusan yang (katanya) favorit pula. Hahaha. (banana_cool)

Yap, dengan ini, saya bukan lagi anak SMA, melainkan (calon) mahasiswa baru. Terima kasih Tuhan (worship) .

28 Tanggapan to “Alhamdulillah, Lulus!”


  1. 2 akhy 15 Juni, 2009 pukul 8:32 pm

    namanya gak lengkap tuh,, jad lulusnya gk sah… (nottalking)

    akhy’s last blog post..Tipe Tipe Plurker

  2. 3 Xaliber von Reginhild 15 Juni, 2009 pukul 11:00 pm

    Iya, kok namanya nggak lengkap (LOL)

    Selamat! Kapan bikin cerpen ghei lagi? (haha)

    Xaliber von Reginhild’s last blog post..Quo Vadis?

  3. 4 sawali tuhusetya 15 Juni, 2009 pukul 11:59 pm

    alhamdulillah, selamat fadhil. yang pertama, tentu saja atas kelulusannya dg nilai yang lumayan bagus. kedua, telah diterima di UGM, sebuah PTN yang cukup bergengsi. ayo, fadhil, terus semangat, yak?

  4. 5 AlvienRizki 16 Juni, 2009 pukul 5:36 am

    selamat dehh.. moga sekses selalu,,,

    salam kenal,,,

  5. 6 Generasi Patah Hati 16 Juni, 2009 pukul 7:00 am

    @akhy
    Biarin deh gak lengkap 😛

    @Xaliber
    Bosen ah tema ghei, ganti tema lain besok :mrgreen: . Terima kasih atas ucapan selamatnya 😀

    @Pak Sawali
    Terima kasih Pak 😀 . Yap saya akan berusaha selalu semangat 😀

    @AlvienRizki
    Terima kasih. Salam kenal juga 😀

  6. 7 Nazieb 16 Juni, 2009 pukul 7:56 am

    Begh.. mantab! (applause)

    Welcome to the reality, bro.. (drink)

    Nazieb’s last blog post..Star Trek

  7. 8 Generasi Patah Hati 16 Juni, 2009 pukul 8:16 am

    Thank you bro 😀 . Yap, dunia kuliah yang lebih real dari dunia SMA (haha)

  8. 9 zefka 16 Juni, 2009 pukul 9:38 am

    Selamat ya… atas kelulusan dan diterimanya di kampus biru

    zefka’s last blog post..Unas vs cerminan pelajar Indonesia

  9. 10 lambrtz 16 Juni, 2009 pukul 10:13 am

    Hei junior, sini takgojlok dulu. (devil) (hajar)
    *kidding*

    BTW, lebih baik dipastikan bahwa namamu lengkap, daripada nanti di belakang ada apa-apa.

  10. 11 Generasi Patah Hati 16 Juni, 2009 pukul 12:19 pm

    @zefka
    Terima kasih 😀
    @lambtrz
    Ampun kak…. 😛 . Nama saya lengkap kok Mas, itu gambar memang saya edit kok jadi cuma segitu namanya :mrgreen:

  11. 12 sugiman 16 Juni, 2009 pukul 12:57 pm

    wah selamat, sukses, lancar nantinya waktu kuliah, dan tetep ngblog pastinya..

    sugiman’s last blog post..The Rayne of Sugimand

  12. 13 Generasi Patah Hati 16 Juni, 2009 pukul 1:46 pm

    Terima kasih Mas 😀 . Yap, Insya Allah saya akan tetep ngeblog 😀

  13. 14 edy 16 Juni, 2009 pukul 6:25 pm

    weh selamat atas kelulusannya, bro
    btw knp biologi digaris bawah?

    edy’s last blog post..Mengalah

  14. 15 Miftahur 16 Juni, 2009 pukul 7:48 pm

    Selamaaat!!! (rock)
    Lulus UAN, diterima di teknik elektro, ga’ nyontek. Sungguh suatu kebanggaan besar.
    Dan… ga’ perlu konvoi kan mas! (peace)

    Miftahur’s last blog post..Kelulusan Tanpa Konvoi dan Coret-coret

  15. 16 Generasi Patah Hati 16 Juni, 2009 pukul 10:39 pm

    @edy
    Terima kasih Mas 😀 . Digaris bawah soalnya kan dibawahnya jumlah nilai 😀

    @Miftahur
    Terima kasih kawan 😀 . Yup, tentu saja gak perlu konvoi, kalau konvoi kan nanti malah diuber-uber polisi hehehe.

  16. 17 mamas86 17 Juni, 2009 pukul 12:16 am

    Wah selamat atas kelulusannya ya..?

  17. 18 buJaNG 17 Juni, 2009 pukul 12:18 am

    Setelah lulus habis itu lanjut kuliah…..

    buJaNG’s last blog post..Sekali Lagi… Maaf…

  18. 19 Mr. Handsome 17 Juni, 2009 pukul 1:16 am

    waahh… nilainya itu lhoo… gak nahan!!

    doain juga ya. gw juga mau pengumuman nih tanggal 20 nanti. oke?? deg-degan juga 😀

    Mr. Handsome’s last blog post..Gaji Pertama

  19. 20 aRuL 17 Juni, 2009 pukul 1:40 am

    selamat2…
    wah nilainya apik2 🙂
    rata semua pelajaran…

    Wah tos dulu dah sesama elektro 😀 hehehe

    aRuL’s last blog post..3

  20. 21 the fachia 17 Juni, 2009 pukul 3:40 am

    Selamat menjadi anggota keluarga besar UGM ya.. 🙂

  21. 22 Miss N. 17 Juni, 2009 pukul 12:15 pm

    alhamdulillah…
    selamat atas kelulusannya ya Dek.. (haha)
    btw, kemaren kamu belajarnya gimana sih biar dapet nilai rata kayak gitu ?? Aku juga pengen nilai rata2 gitu… (unsure)

    Miss N.’s last blog post..Anyone else but you.

  22. 23 mas stein 19 Juni, 2009 pukul 12:45 pm

    mantab juragan! makan-makan! (drink)

    mas stein’s last blog post..Orang yang Beruntung

  23. 24 denk 19 Juni, 2009 pukul 8:19 pm

    seLamaat, selamat! (applause)
    Hmm.. jadi inget dua orang temenku, dia dari SMP jujur banget, sama sekali ga mw nyontek juga kayak kamu..
    hmm..tp beda dgn kamu, Allah berkehndak lain trhdp nasib kelulusannya..
    dia belum bisa lulus bareng2..
    Padahal nilainya bagus2, anak baik2, yang satunya udah ketrima di ugm juga..
    jadi terpaksa ikut paket C..
    saya pikir UAN begitu dilematis… (nottalking)

    denk’s last blog post..Detik-detik KeluLusan , Huwooo..

  24. 25 denk 19 Juni, 2009 pukul 8:21 pm

    eh, iya deng, ada yg kelewatan, nilainya bagus2 untuk semua mata pelajaran,
    cz emang dasarnya sebenere cukup pinter..
    tp cuma jeblok di MTK nya yg susahnya minta ampun!! huff.. 😦

    denk’s last blog post..Detik-detik KeluLusan , Huwooo..


  1. 1 Colon Cleanse Home Remedies Lacak balik pada 12 Mei, 2011 pukul 2:11 am
  2. 2 Thailand News Lacak balik pada 13 Mei, 2011 pukul 2:57 am
  3. 3 Euro ETF Lacak balik pada 13 Mei, 2011 pukul 4:38 am

Tinggalkan komentar




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 202.901 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats