Kalau Sekolah Jangan D4!

Guru bahasa Inggris saya di SMA, pernah bilang, yang intinya itu kalau sekolah jangan D4!

Hah, D4? D4 kebidanan? Bukan, bukan D4 kayak kebidanan maksudnya (haha) .

Yang dimaksud D4 itu, adalah singkatan, yang kepanjangannya adalah Datang, Duduk, Diam, Daaaaaah! :))

Yap, anak sekolah jaman sekarang, menurut pengamatan saya, banyak yang sudah melaksanakan gaya hidup D4 ini dalam bersekolah. Mereka datang, lalu duduk. Kemudian diam, maksudnya saat pelajaran cuma diam saja, tak pernah bertanya pada guru, meskipun penjelasan dari guru yang baru diterimanya benar-benar tidak dipahami, tapi dia diam saja.  Terakhir, daaaah (haha) , waktunya pulang, main, bersenang-senang (banana_cool) . Pelajaran yang diterima dari sekolah tadi? Ah, sudah lupa tuh kata mereka. Tapi mau dibilang lupa juga sebenarnya gak lupa, lha wong pernah ingat saja tidak :)) . Lalu saat Ujian? Cari bocoran lah :mrgreen: , kalau gak dapet bocoran ya cari anak yang gak D4, yang pinter, lalu tinggal nyontek dia, kalau perlu minta contekkan dengan sedikit maksa (devil) .

Ah, bagaimana negara mau maju yah, kalau gaya sekolah D4 ini sudah makin berkibar. (doh)

18 Responses to “Kalau Sekolah Jangan D4!”


  1. 1 Ghina 21 Juli, 2009 pukul 11:50 am

    Hahaha… kirain D4 beneran… (banana_rock)
    gud job!! da angin apa bkn bahasan gini

  2. 2 Generasi Patah Hati 21 Juli, 2009 pukul 11:54 am

    Hahaha. Lagi pengin aja, apdet blog yang singkat-singkat aja 😀

  3. 3 Bisnis Online 21 Juli, 2009 pukul 8:11 pm

    daripada D4 mending S1 doank 🙂

  4. 4 Irawan 22 Juli, 2009 pukul 10:06 am

    kan bagus tuh datang duduk diem dahh… drpd datang bikin onar…
    .-= Irawan´s last blog ..WordPress 2.8.2 Sudah Dirilis =-.

  5. 5 sugiman 22 Juli, 2009 pukul 1:22 pm

    untung saya termasuk yang dimintain contekan..http://fadhil.web.id/wp-includes/images/smilies/coolpakeB.gif
    .-= sugiman´s last blog ..I’m D’ Director =-.

  6. 6 andi 22 Juli, 2009 pukul 6:43 pm

    kalo mau skul emang harus gitu… kalo perlu, dari rumah belajar dulu, ampe sekolahan ya tinggal main tanya jawab ama sang guru
    .-= andi´s last blog ..Impossible hanya sebuah kata =-.

  7. 7 sawali tuhusetya 23 Juli, 2009 pukul 1:37 am

    kalau saya percaya fadhil ndak masuk kategori yang d4 itu, hehe …. itulah yang sering saya temukan di sekolah. bertapa sulitnya menghapus budaya d4 yang sudah demikian mengakar pada generasi sekarang. makin repot!
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Upgrade Massal dan Sentimen Google =-.

  8. 8 maxall 23 Juli, 2009 pukul 5:12 am

    ha ha datang di ketik di submit daaah! d4 juga tho?

  9. 9 Omtomi 24 Juli, 2009 pukul 12:08 am

    Kunjungan kawan, wah blog kamu bagus yah saya pribadi jadi betah berkunjung.
    Ada rahasia atau tipsnya gak kawan?? ajarin saya donk…hehehehe.

    Oh ya kawan jangan lupa dukung blog saya juga yah dalam ajang kontes blog yang diadakan oleh alnect komputer, mudah2an saya bisa jadi salah satu pemenangnya…Amien!!
    Salam kenal dari saya..omtomi!
    Balas.

  10. 10 Kus Andriadi 24 Juli, 2009 pukul 10:57 am

    saya banget itu..>.< tapi bedanya di kelas(kampus) saya berisik..wkwkkwkkwkkww
    .-= Kus Andriadi´s last blog ..IP diriku naek nih Cuy…ahahahay =-.

  11. 11 Adriano Minami 24 Juli, 2009 pukul 8:46 pm

    Hobi saya di sekolah D4 lho, tapi Datang, Dengarkan, Diskusikan, Dll.

    Hahaha
    .-= Adriano Minami´s last blog ..Untitled =-.

  12. 12 NobodyKnowsMe 25 Juli, 2009 pukul 7:01 pm

    Kenapanjangan D4 yg asli apa?

    Kalo aku sih liat2 gurunya. Klo guru ga bisa ngajar, ngajarnya ga efisien, ngajarnya aneh, ngajarnya ga bikin murid paham. Otomatis aku ga mau ngehargai dia.

    Jadiiiii…. klo pelajaran biologi yg ngajar pak H***, aku D4

  13. 13 AeArc 27 Juli, 2009 pukul 7:38 pm

    halah… ada2 aja
    .-= AeArc´s last blog ..Asal-usul kata "AeArc" =-.

  14. 14 Miftahur 4 September, 2009 pukul 2:48 pm

    Semoga para penganut aliran D4 segera sadar… (peace)

  15. 15 morishige 7 September, 2009 pukul 9:16 pm

    dan jangan lupa bersosialisasi, bro. ngapain kek.
    itu perlu banget tuh.. :mrgreen:

  16. 16 winni 31 Desember, 2009 pukul 9:16 pm

    beuh…kirain beneran D4, bikin parno za ih.. (angry) masalahnya aku br ja brniat lanjutn k D4 kebidanan….. hmm.. ternyata cerita doank (lmao)


  1. 1 car maintenance Lacak balik pada 12 Mei, 2011 pukul 1:47 am
  2. 2 Woodworking Projects Lacak balik pada 12 Mei, 2011 pukul 8:12 am

Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 151,327 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

