Mari Membunuh Rasa Malas sebelum Rasa Malas Membunuh Kita

Rasa malas adalah sebuah hal yang lumrah dan manusiawi. Tapi rasa malas ini harus disingkirkan dari hidup dan keseharian kita. Rasa malas ini sungguh berbahaya kawan. Malas ini tentu datangnya dari setan, yang dengan segala caranya selalu menggoda manusia.

Hal ini pun telah lama saya rasakan sendiri. Rasa malas kadang juga menimbulkan ilusi, misalnya saat kita menunda-nunda mengerjakan tugas, sebenarnya itu sama saja kita menumpuk-numpuk tugas di hari yang lain. Saat deadline mepet, baru lah kita kelabakan. Rasa malas jangan lah dipelihara, karena kalau sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup, susah menghilangkannya.

Beberapa malas yang berbahaya menurut saya antara lain : Malas Beribadah, Malas Belajar, dan Malas Berolahraga. Sebenarnya masih banyak malas-malas yang lain, tapi saya ingin membahas 3 ini sahaja.

  1. Malas Beribadah

Malas Beribadah ini yang paling bahaya kawan. Kalau kita malas beribadah, mau jadi apa kelak di akhirat? Saya ambil contoh kasus pada orang Islam, bukan apa-apa, tapi karena saya orang Islam jadi bisa mengamati dengan cukup mudah. Tidak sedikit umat islam yang mengaku Islam, KTPnya pun Islam, tetapi malas-malasan dalam shalat, apalagi mengaji. Shalatnya bolong-bolong, atau lima waktu tetapi sering tidak tetap waktu dan tidak bersegara shalat saat adzan berkumandang. Ini sungguh bahaya kawan! Ibadah adalah kewajiban kita kepada sang Khalik, jadi tidak ada kata malas dalam mengerjakannya.

2. Malas Belajar

Pelajar kok malas belajar? Nggak banget kan? Malas belajar ini berbahaya. Malas belajar bikin kita bodoh, dan mudah diperdaya orang lain.

3. Malas Berolahraga

Olahraga itu penting kawan. Olahraga membuat badan sehat dan bugar. Apalah guna harta berlimpah, apalah guna ilmu yang segudang, kalau badan tiada sehat dan tiada bugar. Kalau sampai malas berolahraga, wah bisa berabe urusannya. Tubuh tidak bugar serta staminapun tidak terjaga.

Karena itu, marilah kawan, kita hancurkan segala jenis malas dari dalam diri kita! Mari mulai perlahan, atur jadwal hidup kita, hilangkan rasa malas!

Untuk merubah bangsa ini diperlukan pemuda-pemudi yang tangguh kawan. Mari kita berubah menjadi lebih baik, seperti kata Aa Gym, 3M: Mulai dari yang kecil, Mulai dari diri sendiri, dan Mulai sekarang juga.

0 Responses to “Mari Membunuh Rasa Malas sebelum Rasa Malas Membunuh Kita”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 141,489 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: