Dua Puluh

Ah, tak terasa, aku kini tak lagi bisa menyebut diriku ABG atau tee-agers.

20 tahun sudah aku menghirup udara dunia ini, 20 tahun sudah aku menginjak bumi ini.

Refleksi hidup 20 tahun, banyak yang sudah terjadi dalam hidup ini, pasang surut kehidupan, yang sejak masa SMA lebih banyak surutnya. Berbagai kesalahan masih terekam dan terngiang-ngiang jelas di pikiran ini. Ah, segala kebodohan yang pernah kulakukan itu, rasanya sulit sekali untuk tidak disesali.

Tapi, teringat dari wejangan bang Ikhsan saat evaluasi peserta PPSDMS kemarin, bahwasanya kegagalan yang lalu biarlah berlalu, anggap tak pernah terjadi, tapi jangan lupa ambil pelajaran darinya. Anggap ini garis start baru, jalani dengan semangat baru!

Menengok sedikit ke belakang, masih teringat bagaimana perjuanganku ditemani Papa ku saat mendaftar ke UGM, bagaimana pengorbanan beliau agar aku bisa kuliah di UGM. Mengingat semua itu, aku malu, aku malu, sungguh malu 😦  , dengan keadaanku yang sekarang ini, dengan kehidupan yang amburadul serta akademis yang  jeblok.

Dimulai dari saat ini, di awal Dua Puluh, aku berjanji, tak akan mengulang kebodohan yang lalu. Aku harus bangkit, aku tidak boleh mengecewakan kedua orang tuaku dan keluargaku, aku harus bisa jadi teladan yang baik bagi adikku.

Dua puluh, kuharap ini jadi titik balikku, pijakkan awal untuk melesat jauh ke atas!

Semangat!

7 Maret 2011 13.48

Pojok Kamar 1.3 Asrama PPSDMS Yogyakarta

Ditemani musik linkin park dan semilir angin dari kipas angin

0 Responses to “Dua Puluh”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 151,262 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

