Moratorium PNS

Tadi pagi saya menonton berita tentang moratorium PNS. Moratorium PNS akhirnya disahkan oleh pemerintah per September 2011. Moratorium PNS ini berarti pemberhentian sementara penerimaan PNS. Jadi sebelum moratorium ini dicabut, maka tidak akan ada lagi penerimaan PNS. Tetapi ada pengecualian untuk kebutuhan-kebutuhan khusus yang mendesak, terutama untuk bidang kesehatan dan pendidikan.

Memang belakangan ini ramai dibicarakan bahwa salah satu pengeluaran negara yang terbesar dalam APBN adalah untuk membayar gaji PNS. PNS, Pegawai Negeri Sipil, dalam pandangan saya mereka ini adalah pelayan bagi masyarakat. Karena PNS dibayar oleh negara, yang sebagian pemasukkannya memang berasal dari pajak yang dibayarkan oleh masyarakat. Oleh karena itu, menjadi PNS, menurut saya bukan hal yang mudah, menjadi PNS berarti mengemban amanah yang tidak remeh, amanah untuk bekerja sebaik-baiknya dalam bidangnya.

Saya bersyukur bahwa beberapa tahun belakangan ini pemerintah semakin serius dalam memantau dan mendorong kinerja PNS. Misalnya saja sidak saat hari pertama masuk setelah libur panjang, untuk mengetahui dan memberi sangsi kepada PNS yang ketahuan membolos kerja tanpa alasan yang jelas.

Moratorium ini menurut saya cukup tepat. Kemudian menurut saya langkah yang harus diambil pemerintah setelah ini adalah mengoptimalkan kinerja PNS yang sudah ada. Semoga kinerja PNS bisa semakin membaik, terutama dalam melayani masyarakat. šŸ™‚

Iklan

0 Responses to “Moratorium PNS”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 154,390 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: