Mahasiswa

Mahasiswa itu katanya agen perubahan, mahasiswa itu katanya punya tugas untuk mengawasi jalannya pemerintahan dari luar parlemen.

Jadi jaman aku masih ngeBEM dulu dan jaman aku masih tinggal di Jakal kilometer delapan dulu, aku sependapat bahwa kita harus bersuara lantang apabila melihat ketidakberesan dalam pemerintahan, kalau perlu kita hujat pemerintah. Bahwa mahasiswa harus bersuara, baik itu lewat aksi, maupun tulisan, yang mengkritik pemerintah

Dulu pun ada kawanku yang berpendapat bahwasanya, selama mahasiswa mending belajar yang bener, gak usah terlalu ngurusin pemerintah. Besok kalau sudah jadi ‘orang’ barulah kita bersuara, biar lebih didengar dan lebih efektif.

Dulu aku gak setuju banget dengan pendapat kawanku di atas, dulu aku bersikeras bahwa kalau pemerintah kacau, ya harus dikritik, ya pokoknya mahasiswa harus bersuara.

Dan akhirnya, pendapat orang bisa berubah, setelah di drop out dari jakal km 8, setelah nggak ngeBEM lagi, setelah aku cuma aktif di KMTETI , setelah melihat nilaiku di semester 3, pandanganku serta merta berubah.

Aku pun berbalik setuju dengan pendapat temanku tadi. Aku teringat tujuan utamaku di sini, buat kuliah dan jadi sarjana, bukan buat yang lain.

Jadi sekarang saatnya kuliah yang bener, cari ilmu sebanyak mungkin, jadi orang, himpun kekuatan, barulah kita ubah negeri ini ke arah yang lebih baik.

Yap, hidup ini pilihan dan mari kita hormati pilihan masing-masing mahasiswa,baik yang pro fokus kuliah maupun pro kritik keras pemerintah 😀

0 Responses to “Mahasiswa”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 154,390 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

