Antara Tidak Tahu, Tahu, dan Mau Tahu

Pagi tadi saya baru saja menggunakan hak suara saya sebagai warga Jawa Tengah untuk memilih Gubernur periode 2013-2018. Awalnya kalau mau melihat sekilas dai nama-nama calon tentu saya tidak mengenal mereka secara baik. Dan saya yakin banyak yang seperti itu jug, tidak kenal dengan calon-calon pemimpin provinsi Jawa Tengah ini.

pilgub-jateng

Sehingga tidak jarang saya mengetahui ada beberapa kenalan saya yang memutuskan untuk tidak menggunakan hak suaranya dengan alasan tidak mengenal calon-calon yang ada.

Bisa dikatakan mereka berada dalam fase ‘tidak tahu’ , dan berlanjut ke tahap ‘tidak mau tahu’. Padahal menurut saya, saat berada dalam fase tidak tahu, seharusnya berlanjut ke tahap ‘mau tahu’. Kenapa? Lha wong ini menyangkut tentang calon pemimpin provinsi mereka.

Alhamdulillah saya sendiri karena tidak tahu, maka saya melanjutkan ke tahap mau tahu, maka sesaat sebelum memilih cagub-cawagub Jateng, saya menyempatkan diri untuk googling tentang profil para kandidat. Sehingga saya tidak asal milih. Dan dari hasil kepo ke para kandidat itu, saya pun cukup mendapat banyak info dari yang saya semula tidak tahu, seperti misalnya cawagub2 yg ada ternyata gak kalah keren dengan cagubnya, ada cawagub yg saat ini masih aktif sebagai rektor sebuah PTN, dan  2 lainnya menjabat sebagai bupati.

Jaman sudah maju boy, internet sudah masuk desa. Jadi saya rasa tidak ada alasan ‘tidak tahu’,  yang sebenarnya artinya adalah ‘tidak mau tahu’.  jangan ragu buat ‘kepo’ ke calon-calon pemimpinmu, baik itu cabup, cagub, caleg di dapilmu, dan pastinya capres. Kenalilah calon pemimpinmu. Ngepoin calon pacar (yg belum tentu jadi) aja semangat, apalagi ngepoin calon pemimpin, harus lebih semangat lagi, ya gak? (malah curhat)

Akhirnya, saya berdoa semoga proses Pilgub Jateng ini berjalan dengan lancar sampai dengan selesai , sampai terpilih dan dilantiknya gubernur baru, aamiin

Iklan

1 Response to “Antara Tidak Tahu, Tahu, dan Mau Tahu”


  1. 1 joesatch 26 Mei, 2013 pukul 12:13 pm

    Lho, sampe sekarang statusnya masih calon pacar terus tho? :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 159,490 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: