Anomali Cuaca

mendung

Teringat pelajaran SD dulu, guru saya dulu menerangkan bahwa Indonesia memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Musim hujan terjadi di bulan Oktober-Maret (untuk memudahkan mengingatnya, guru saya menyingkatnya dengan OMar) dan kemudian musim kemarau terjadi di bulan April-September (untuk memudahkan mengingatnya, guru saya menyingkatnya dengan ASep).

Tetapi belakangan ini cuaca di Jogja aneh, di waktu yang seharusnya musim kemarau malah hampir tiap harinya mendung dan hujan. Dan saat saya pulang kampung ke Cilacap kemarin
ternyata hal serupa juga terjadi, mendung dan hujan. Kemudian tadi pagi saat sarapan di warung langganan saya yang menyediakan koran Kompas juga, saya membaca artikel yang membahas
tentang anomali cuaca, dan ternyata benar di Indonesia ini sedang terjadi anomali cuaca, dan curah hujan di beberapa daerah terus meningkat tiap tahunnya.

Tentu ada kelebihan dan kekurangan dari anomali cuaca. Cuaca yang sering mendung dan hujan ini tentu saja membuat jemuran lama keringnya. Tetapi sebagai seorang muslim tentunya saya tidak boleh mengeluh dan harus selalu bersyukur. Karena eh karena, tersimpan kelebihan yang luar biasa. Apa itu? Tentu saja karena waktu hujan adalah salah satu waktu utama dimana doa akan lebih mudah dikabulkan, Insya Allah. Jadi mari kita jangan mengeluh saat hujan datang, tapi manfaatkan momen saat hujan datang dengan berdoa sebanyak-banyaknya. 🙂

0 Responses to “Anomali Cuaca”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 154,390 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

