Seleksi

Dalam tiap tingkatan hidupnya, manusia terus menerus mengikuti proses seleksi. Sebagai contoh, setelah lulus SD (Sekolah Dasar), manusia berlomba-lomba mengikuti proses seleksi untuk diterima dan masuk ke SMP (Sekolah Menengah Pertama) favorit yang menjadi tujuannya. Kemudian setelah lulus SMP, kemudian mereka mengikuti seleksi lagi demi mendapat kursi di SMA (Sekolah Menengah Atas) atau SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) favorit yang diidamkannya.

Lanjut kemudian, manusia pun mengikuti seleksi lagi, sebagian bersaing ketat demi bisa mendapatkan tempat di Universitas favorit, dan sebagian lagi bersaing dalam seleksi mendapatkan pekerjaan idaman. Yang kuliah tadi setelah lulus pun masih akan berkutat dengan berbagai seleksi. Ada yang seleksi untuk pekerjaan impian dan ada juga yang seleksi untuk dapet beasiswa kuliah lagi. Tak ketinggalan, seleksi agar terpilih oleh sang perempuan/lelaki idaman, untuk mendapatkan tempat di hatinya selamalamalamanya #eaaaaa. Pun, yang sudah dapet pekerjaan akan terus bersaing dalam seleksi untuk mendapatkan promosi jabatan, yang jadi pengusaha pun akan berkutat dengan seleksi yang dilakukan oleh konsumen agar konsumen mau memilih dan membeli produk ataupun jasa yang dia tawarkan.

Ah, semua itu proses seleksi yang bersifat duniawi. Dan ya, tak sedikit manusia, termasuk saya sendiri, yang tak menyadari, bahwa keseluruhan hidup ini, sebenarnya mengerucut pada 1 seleksi. Ya, hidup ini adalah sebuah proses seleksi menuju surga. Sepanjang hidup ini, performa kita akan dinilai dengan seadil-adilnya oleh Allah, untuk menentukan apakah kita layak atau tidak untuk jadi penduduk surga. Sekali lagi, hidup adalah proses seleksi menuju surga kawan! Mari kita sadari dan lakukan sebaik-baiknya agar kita semua menjadi yang terpilih dalam seleksi ini, untuk menjadi penghuni surga kelak, aamiin.

Pogung Lor, 19 November 2013  05:01

Iklan

0 Responses to “Seleksi”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Pemilik Blog :

Fadhilla Tresna Nugraha alias Fadhil alias Fadhil Bedhil
Electrical Engineer jebolan Teknik Elektro UGM, sedang dalam perjalanan meraih cita-cita dan cinta-cinta

Bisa dihubungi lewat jalur berikut :

Tulisan Terbaru

Dilihat sebanyak

  • 159,490 kali

Jumlah Pengunjung Saat Ini

website stats

%d blogger menyukai ini: